Nandapuspa’s Weblog

June 18, 2010

Filed under: Uncategorized — nandapuspa @ 1:42 am

Advertisements

August 30, 2008

Hari Penuh Hikmah ^^

Filed under: Uncategorized — nandapuspa @ 10:56 am

Bandung di 30 Agustus 2008 (Astaghfirullah… hari ini Mbak Din, sepupu kesayanganku, ulang tahun….. hampir aja lupa)

jam 17.12…

Bandung ujan angin… super dingin.. brrr..

jadi begini ceritanya,

pagi2, jam setengah enam daku dah heboh sendiri, secara kunci mobil nyelip entah kemana… lama2 jadi banyak yang ketularan, mbakku dan dua adekku jadi ikutan sibuk nyari kemana benda kecil berwarna hitam itu..

setelah bolak balik kamar atas kamar bawah (kira2 tiga kali bolak2/ik), akhirnya itu kunci mobil ketemu juga… kata adekku yang paling bungsu, kuncinya kejepit kasur (jadi ada diantara kasur dan tembok)..

hehe, Alhamdulillaaaaaaaaaah….

(kalo ampe itu kunci kagak ketemu, bisa2 daku habis luluh lantak diomelin Bapak =p)

setelah huru hara kunci selesai, akhirnya daku mengucapkan “Selamat tidur lagi” ke adek2 (karna kalo hari Sabtu gini mereka biasanya mbangkong) dah gitu pergi ke garasi buat manasin mobil, gak lama kemudian baru tersadar sesuatu:

jengjeng….. masih ada yang ketinggalan: sweeby, boneka kesayanganku (gak tenang kalo nyetir gak bawa dia, maklumlah..pemula) dan dompet yang didalamnya ada SIMku..

akhirnya si adek turun lagi nganterin dompet sambil masang muka asem… hehe… maap yak..

lalu meluncurlah Aku dan Mbak Wiwik ke pasar simpang, agenda pagi hari ini adalah belanja bahan2 buat catering..

jadi begini ya sodara2 sekalian, daku berniat untuk belajar berbisnis catering, dan untuk Ramadhan kali ini aku mo nyoba nyediain makan sahur buat anak2 kosan, bukan cuma anak2 di kosanku aja, tapi juga anak2 dari kosan lain… masih skala kecil, cuma melayani beberapa orang sajah… tapi InsyaAllah suatu saat nanti bisa makin besar (Amin… mohon doa restunya ya ^_^)..

deskripsi keadaan:

Hari ini Pasar Simpang penuh banget, asap rokok dimana2, segala macam aroma semerebak beraneka rasa..

meski belom mandi tetep semangat =)

nah, berhubung belanjanya banyak banget, sesi belanja hari ini dibagi menjadi empat ronde.. satu ronde menunjukkan satu kali balik ke mobil buat naruh barang belanjaan di bagasi).. banyaaaaaaaaak banget deh belanjanya =) ampe si bapak parkir ngomentarin sambil senyum2 ^^

ternyata ya, yang namanya belanja di pasar itu gak gampang (untuk skala besar maksudnya… kalo belanja biasa aja si aku dah biasa sejak kelas dua SD dulu, si ibuk suka nitip untuk dibeliin sesuatu di pasar setelah aku pulang sekolah), kudu tau mana yang jual dengan harga murah, kudu sabar bawa belanjaan yang berat, kudu bisa nahan bau dan lain lain lagi… dengan pernah ngerasain duka derita nestapa waktu belanja, semoga aja kalo cateringku nanti berjaya aku bisa menghargai karyawanku sebaek2nya… kana apapun peranan mereka, mereka tu kayak puzzle yang menentukan kesuksesanku, saling melengkapi =>

meski aku harus ikutan belanja¬† ke pasar, harus ikutan nganterin catering sebelom imsak, aku percaya kok kalo ada niat n usaha InsyaAllah sukses dan berkah ^^ kata ibukku, tiap orang itu terlahir dengan kendi rejekinya masing2…orang yang punya kendi besar, kalo dijaga dengan baek pasti ama Allah ditambah mulu rejekinya… semoga kendiku besar, hehe… amin,,,

nah, selaen mengetahui realita pasar yang cukup menghebohkan (betapa buat para pedagang duit 500 rupiah itu teramat sangat berharga, betapa ternyata kemampuan untuk nyempil2 itu sangat dibutuhkan, haha…) hari ini daku juga belajar nyetir saat macet cet cet..

hari ini kena macet di tiga tempat: dayang sumbi, deket jalan aceh dan di daerah Braga…

yahut lah pokoknya mah, udah makin luwes aja ni kaki kanan n kiri =p…. tapi masih belom bisa mengendalikan emosi, masih suka ngamuk2 gak jelas, mengomentari segala hal yang ditemuin di jalan.. hihi..

oh iya, ada lagi…

tadi sore kan aku minta tolong si mbak bikinin¬† mie rebus, nah… kata mbakku ada pertanda (berkaitan dengan mie rebus) yang InsyaAllah artinya rejekiku banyak… (hehe, sugesti positip….)

jadi gini, pas si mbak ngebikinin mie, ternayta di dalam mienay itu bumbunya dobel… daaaaaaaaaaaaaaan… pas ditambahin telor ternyata telornya punya dua kuning, jadi itu telor kembar…

(hmm..sebenernya si selain itu bisa sebagai pertanda banyak rejeki bisa juag pertanda bakalan punya anak kembar, heheeeeeeee… lalalala)

waduh, dah jam 17.56, mandi aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah ^_^

July 24, 2008

Cerita pagi di 24 Juli

Filed under: Uncategorized — nandapuspa @ 6:15 am

nah, mari dimulai..

jadi hari ini adalah pagi pertama dimana kami selaku Nanda bersaudara, dengan rincian anggota sebagai berikut:

Aku, Nanda Puspa selaku kakak tertua.. pemimpin teratas dari organisasi ini ^^

dan Nanda Wening selaku adek kedua

terlibat dalam huru hara pagi yang dirinci lagi sebagai berikut:

02.40 dini hari

aku mendengar punyi pintu dibuka…. tapi pas melek pintunya ketutup… nah, mulailah aku panik… itu tadi mimpi, ato halusinasi, ato “jangan dibahas” ato…maling? pemikiran terakhir bikin aku mengingat-ingat benda berharga apa aja yang ada di kamar…

lepotopo dengan softcase berbulu yang dulu pas beli warna putih n sekarang dah berganti jadi warna caramel,,, lepitopi yang bahkan belom kututup,,,

celengan receh 100an,, buku kimia super tebel warisan dari bapak (ntah kenapa dikasi buku itu, secara anaknya yang manis ini kan masuknya ke elektro, bukan tekim >.<)

puzzle 1000 keping yang kususun dengan susah payah (kayaknya kalo ini malah bikin repot malingnya, secara kupigura dengan pigura yang super gede)… ada juga berbagai hasil karyaku buat si mas ganteng..

daripada pusing mendingan tidur aja lagi… gak lama kemudian terdengar bunyi: “tut…tut” langsung deh aku keluar kamar n nutup pintu pelan2, gak mau bikin berisik karna gak mau bangunin adek2..

bunyi tadi itu bunyi alarm mobil, tandanya bapak ibuk dah mo berangkat ke Indramayu, bermodal kaos n celana pendek nekat turun ke lantai satu… dingin kali pun… ternyata dek wening ikutan turun.. abis gitu ada ritual sungkem n cipika cipiki… trus naek lagi ke kamar atas buat lanjut tidur.

seelum tidur aku bilang gini: “dek ning, tau gak???” dengan nada super pelan yang dibikin agak menyeramkan…

“apa mbak?” dek ning nanya sambil ngerapiin selimutnya. konfigurasi tidur kami: aku dan dek aka di kasur atas, dek wening (selaku objek yang senantiasa ditindas, hehe) di kasur bawah… tapi kami satu kamar..

“tadi kamu denger gak kayak bunyi pintu dibuka? jangan2…”

“oh..itu aku yang keluar… emangnya mbak nan, baru bangun kalo udah bunyi tut-tut”,,

gubrak,,,, luluh lantaklah harga diriku… hehe… ternyata dek ning dah bangun dari tadi, keluar kamar buat bantuin ibuk bapak ngangkat barang… tapi paling gak aku jauh lebih maju dibanding dek aka yang dari awal ampe akhir gak kebangun >.<

05.00

alarm dek ning bunyi,dua adekku bangun n siap2 berangkat ke sekolah..

aku masih mlungker2 di kasur, dingin banget gil-la’ =(

sepuluh menit kemudian aku mandi n siap2.. jadi rencananya aku nganterin adek2 ke sekolah dan abis itu langsung ke kantor buat kape.. pas lagi dandan tiba2 dek aka masuk, minta cepet2 dianter karna dia takut telat, padahal masih jam 6 kurang 10.. plis deeeeeeeeeeh….

akhirnya berangkatlah kami jam 6 tet dari rumah… singkat cerita aku nyampe kantor jam 6.40 tet… nah lo… loker satpam aja masi dikunci… ampe satpamnya nayain kenapa kok rajin banget datengnya… dah gitu petuga skebersihan juga sampe heran.. hehe…

nah, sebelum aku turun dari mobil, aku ngeliat ada sarung tangan yang ditaruh di dashboard… ternyata itu kado dari ibuk.. soalnya kemaren aku sempet nanyain apa ibuk punya sarung tangan, habisnya laboratorium tempat aku kape dingin banget….

ternyata langsung dibeliin, hehe…

senangnya… meskipun ini sarung tangan buat pengendara sepeda motor… haha… dengan bintik2 kuning di bagian luarnya… =p

Blog at WordPress.com.